TAMAN KARTINI TEMANGGUNG

Posted by Hendi Prakoso Jumat, 14 Juni 2013 0 komentar
Sampai saat ini, taman rekreasi kartini masih menjadi ikon pariwisata di kabupaten temanggung. Objek wisata ini mudah dikenali, karma berada di pintu masuk kabupaten temanggung sebelah timur (dari arah secang dan semarang).
Pengguna jalan dari kedua arah ini akan menjumpai pintu gerbang taman rekreasi kartini disebelah kanan jalan. Karma letaknya strategis, objek wisata ini sering dijadikan tempat rehat pengguna jalan dengan kendaraan pribadi, setelah menempuh perjalanan luar kota. Tidak sedikit pula travel yang memberhentikan kendaraannya disini.
Fasilitas yang tersedia cukup komplet untuk sebuah tempat rekreasi umum, antara lain rumah makan puja sera, kolam renang tirto asri, arena bola basket, lapangan tennis, lapangan voli, hingga lapangan sepak bola.ada juga arena permainan anak, panggung kesenian, dan warung souvenir.
Setiap akhir pekan, apalagi pada musim liburan, kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar kota. Puncak keramaian terjadi pada musim lebaran, karena pengelola taman rekreasi kartini rutin menggelar gebyar pekan syawalan yang berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 2 syawal. Banyak atraksi wisata yang ditampilkan, termasuk aneka makanan tradisional khas temanggung, dan lain sebagainya.

pasang iklan baris gratis

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

ViralGen Referral Shopping